Saya Ga Bisa Nulis

tulisanTeman saya yang seorang progammer komputer pernah saya tanya apakah dia punya blog? Secara spontan diapun menjawab: Aku ga bisa nulis Don…saya yang saat itu baru aja selesai mendaftar membuat blog jadi sedikit terkejut dan bertanya dalam hati apakah untuk membuat blog itu harus punya bakat menjadi penulis?
Hal itu membuat saya penasaran dan kemudian melakukan pencarian di internet untuk melihat contoh-contoh blog yang ada saat ini. Cukup banyak ragam blog yang saya temui, ada yang mengisi blog nya dengan cerita,menjadikannya sebuah diary,tempat menuliskan ide, opini, dan karya-karya lainnya. Saya sendiri sama sekali ga punya pengalaman untuk menulis, kecuali menulis skripsi. Akhirnya saya mengambil kesimpulan kalau pernyataan temen saya itu tidak sepenuhnya benar. Karena saya lihat banyak programmer yang menuliskan contoh2 programnya berikut tips n trik dalam berinternet di blognya. Kebanyakan blog yang saya lihat malah berisi tentang ilmu komputer.

Dengan berbagai macam gaya atau model penulisan, menulis itu malah menjadi menyenangkan. Jadi ini hanyalah masalah suka dan tidak suka, dan belum dicoba, ada juga yang merasa blog terlalu pribadi untuk dibaca semua orang dan berbagai macam alasan lain.  Saya kira blog ini juga salah satu jenis sosial networking seperti pada facebook,myspace dll bedanya untuk update status kita harus menulis atau posting di blog kita.

Sesama blogger juga punya komunitas sendiri yang bisa saling bercerita dan saling menambah teman. Saya sendiri merasa menulis di sini adalah untuk saya sendiri, menuliskan apa aja yang ada didalam pikiran untuk suatu saat saya lihat-lihat lagi nanti. Saat pertama kali blog ini jadi, saya sama sekali tidak punya bahan untuk ditulis…hanya semangat untuk punya blog sendiri. Akhirnya saya  coba2 saja dan tentu saja bukan berarti asal asalan.

Seandainya tulisan saya berguna bagi orang lain tentu saya merasa sangat senang. Jadi intinya menulis blog itu adalah mudah dan mau tidak mau menuntut kita utk lebih kreatif. Tentang bagaimana untuk memulai suatu tulisan dan model tulisan yang baik dan juga segala macam tentang aturan dalam tulis menulis semuanya tersedia lengkap jika di internet, tinggal kemauan kita aja untuk mau mencobanya.

Leave a Reply

